Minggu, 18 November 2012

Ingin Panjang Umur? Tiga Resep Ini Mewujudkannya




Bermain dengan anjing (Foto: Sheknows)
SELAIN tampak awet muda, memiliki usia yang panjang menjadi keinginan banyak orang. Untuk merealisasikannya, Anda hanya perlu melakukan hal sederhana. Memelihara anjing salah satunya.

Anjing disebut-sebut sebagai teman terbaik manusia. Penelitian baru menunjukkan anjing juga bisa menjadi kunci panjang umur. Menurut sebuah studi, punya anjing, pernikahan yang bahagia dan banyak teman yang baik merupakan kunci untuk umur panjang.

Dimulai pada tahun 1940, penelitian ini diikuti oleh lebih dari 200 orang Amerika berkulit putih, muda, dan sehat dari segala usia dengan evaluasi setiap dua tahun sekali. Laporan ini menemukan bahwa umur panjang berkaitan dengan

kebahagiaan, bukan dengan status sosial dan kekayaan.

Direktur saat penelitian, George Vaillant dari Harvard Medical School di Amerika Serikat mengatakan kunci hidup bahagia dan panjang umur ialah memiliki hubungan yang baik. Orang yang hidup sendiri atau masih lajang lebih cepat meninggal daripada orang yang punya atau sedang menjalin hubungan baik.

“Memiliki keluarga yang penuh kasih sangat penting. Jika Anda ingin bahagia, namun tidak punya atau pasangan, peliharalah anak anjing,” ujarnya.

“Kata-kata yang tepat untuk kebahagiaan adalah kecerdasan emosi, hubungan, sukacita, koneksi dan kegembiraan," lanjutnya.

Laporan tersebut juga menemukan bahwa pernikahan membawa kepuasan lebih banyak setelah manusia berusia 70 tahun. Penelitian sebelumnya menemukan bahwa memelihara anjing meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental yang lebih daripada memelihara kucing.

Para peneliti dari Queens University, Belfast, Irlandia menyimpulkan bahwa anjing dapat mencegah kita sakit (dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh) dan membantu kita pulih lebih cepat ketika kita jatuh sakit.

Orang yang memelihara anjing juga memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan menurunkan kolesterol, seperti dilansir Dailymail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar