Minggu, 18 November 2012

Pariwisata Australia Dikuasai Asia


Wisatawan China di Australia (Foto: SMH)
SEBUAH rilis data terbaru pariwisata Australia mengungkapkan jika wisatawan yang datang ke negara tersebut didominasi oleh wisatawan asal China.
Pariwisata Australia terus didukung oleh wisatawan yang berasal dari Asia. Biro Statistik Australia baru saja merilis data pada 6 November 2012 lalu yang menunjukkan jika pada September 2012, kunjungan wisatawan China meningkat hingga 26,5 persen dibandingkan pada September tahun lalu.

Sebanyak 43.000 wisatawan China datang ke Australia selama Septermber ini. Peningkatan jumlah wisatawan pun terjadi pada wisatawan asal Singnapura dan Hong Kong yang masing-masing mengalami kenaikan sebesar 14,5 persen.
Sementara itu, untuk kunjungan wisatawan Malaysia mengalami kenaikan sebesar 11,4 persen.
“Angka tersebut menunjukkan jika pasar Asia semakin kuat dalam sektor pariwisata Australia. Hal ini ditunjukkan dengan naiknya kunjungan wisatawan Asia sebesar tiga persen secara keseluruhan dalam 12 bulan terakhir,” ujar Simon Westaway, seorang juru bicara Tourism Australia , seperti dilansir dari SMH, Minggu (18/11/2012).

Tahun lalu, sebanyak 542 ribu wisatawan Cina mengunjungi Australia. Sementara tahun ini diperkirakan akan ada 600 ribu pengunjung Australia yang berasal dari China. Mereka pada umumnya akan menghabiskan masa-masa liburan dengan kegiatan rekreasi, belanja, dan wisata kuliner.

Melihat kenyataan bahwa perekonomian China saat ini semakin berkembang, Tourism Australia memprediksi jika 2020 mendatang akan ada 100 juta wisatawan asal China yang pergi berkeliling dunia.


sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar